Thursday, February 2, 2017

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)






A : Oh iya tadi Kak Rida tanyak

B : Tanyak apa...?

A : Beliau tanyak. Apa harapan ANDA di HPSN 2017 ini....?


Jawaban :




1. Saya Azhar, saya berharap HPSN menjadi momentum untuk kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, mulai dari diri, keluarga, orang-orang terkasih di sekitar dan lingkungan tempat tinggal saya. Saya berharap lebih banyak pendidikan kesadaran menjaga kebersihan sedini mungkin melalui keluarga, pendidikan sekolah dan lembaga pendidikan non-formal. Salam kolaborasi.








2. Saya Nanda, saya berharap HPSN menjadi momentum untuk kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, mulai dari diri, keluarga, orang-orang terkasih di sekitar dan lingkungan tempat tinggal saya. Saya berharap lebih banyak pendidikan kesadaran menjaga kebersihan sedini mungkin melalui keluarga, pendidikan sekolah dan lembaga pendidikan non-formal. Salam kolaborasi.







3. Menurut Aldi HPSN bisa membawa dampak peduli sampah dari bawah ke atas bukan dari atas ke bawah. Artinya kepedulian sampah itu di mulai dari masyarakat hingga ke pemerintahan, bukan dari pemerintahan ke masyarakat. Sebab efek dari sampah itu akan di rasakan oleh kita semua selaku masyarakat.







4. Saya amru, saya berharap orang Aceh yang punya mobil gak buang sampah dari dalam mobil di tengah jalan raya, saat lagi melaju.








5. Saya Zulfikar, saya berharap HPSN kali ini menjadi hal yang dianggap lucu di masa depan karena kepedulian pada sampah masih hanya diperingati setahun sekali. Semoga di masa depan yang sebentar lagi, semua orang setiap saat peduli dan tanggungjawab pada sampahnya masing-masing.











Kesimpulan :

Beberapa harapan mengenai HPSN 2017 yang disampaikan kawan kawan FKK :

1. Publikasi tentang HPSN 2017 harus lebih baik lagi.
2. Agar HPSN dapat diikuti seluruh paguyuban di Aceh.
3. Jauhi potensi buang sampah berserakan dalam event HPSN.
4. Agar semakin banyak lagi yang ikut HPSN.
5. HPSN dapat diikuti semua kalangan.
6. Agar seluruh lapisan masyarakat sadar akan sampah.
7. Agar Taman Sari kita aktif.
8. Semoga HPSN tahun ini lebih baik dari HPSN tahun lalu.
9. Diadakan pendidikan mengenai sampah terhadap anak usia dini.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More