Sunday, January 29, 2017

Forum Kolaborasi Komunitas Gelar Rapat Kerja Perdana

BANDA ACEH - Forum Kolaborasi Komunitas menggelar Silaturahim dan Rapat Kerja FKK yang bertempat di Aula Lantai I Gedung Digital Innovation Lounge (DILO) Banda Aceh, pada hari Sabtu, 28 Januari 2017. Rapat Kerja FKK dihadiri oleh 52 peserta yang berasal dari berbagai komunitas.

 

Pelaksanaan Rapat Kerja FKK ini bertujuan membangun sinergi dan kerjasama di antara komunitas yang tergabung dalam FKK. Nanda Satria selaku Ketua Forum Kolaborasi Komunitas menambahkan, "Forum Kolaborasi Komunitas (FKK) merupakan forum yang berupaya menjadi penghubung, media informasi serta wadah agenda bersama antar lintas komunitas serta komunitas dengan pemerintah, masyarakat, akademisi dan stakeholder lainnya dalam rangka mewujudkan kota Banda Aceh yang lebih baik."

Dalam Rapat Kerja Perdana tersebut dibahas pemaparan program kerja dari Juli s.d. Desember 2016, perencanaan kerja tahun 2017 serta pembahasan terkait Hari Peduli Sampah Nasional 2017. Turut dibahas pula hak dan kewajiban bagi masing-masing komunitas yang berkolaborasi dalam FKK.

Forum Kolaborasi Komunitas telah membagi divisi-divisi sesuai minat dan bidang yang ditekuni masing-masing komunitas, yang mencakup: Divisi Kepemudaan dan Sosial; Divisi Budaya dan Sejarah; Divisi Lingkungan Hidup (Green City); Divisi Pendidikan; dan Divisi Kreativitas. Dalam Raker disepakati program bersama untuk masing-masing divisi yang menjadi program kerja FKK di tahun 2017.

Teuku Nori Nanda yang mewakili komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi) Aceh mengharapkan dari pelaksanaan Rapat Kerja FKK ini dapat meningkatkan silaturahim lintas komunitas. Sementara itu Arisna Fauzia dari Komunitas Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Aceh berharap keberadaan FKK bersama lintas komunitas yang ada dapat terus menyuarakan semangat berkolaborasi untuk kota Banda Aceh yang lebih baik dan lebih baik lagi di masa mendatang.


Banda Aceh, 29 Januari 2017
Ditulis oleh: Azhar Ilyas

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More